Minggu, 12 Februari 2012

CARA UNGGAH DAN SHARE FILE DOKUMEN DI SCRIBD

Setelah dibahas bagaimana mengunggah dan menshare file dokumen di goggle docs, kini aku coba buat cara mengunggah dan menshare file dokumen di scribd.com. Bagaimana cara men-share di FB, menampilkan di blog, dan merubah file private dan public? disini akan dijelaskan step by step.

Kelebihan mengunggah file dokumen di Scribd adalah bisa menampilkan view file di blog seperti blog kampus kita dulu atau blognya pbm-alhiko, tetapi disisi lain mempunyai kelemahan yaitu proses unggah yang relatif lama dibandingkan di GoogleDocs (mungkin koneksi internetnya harus betul-betul bagus) apalagi kalo mengunggah powerpoint yang filenya agak besar. (Tips: untuk megunggah powerpoint sebelumnya di Ms. Powerpint 2010 di "save as" aja dulu ke pdf dengan option mininum size publishing online sehingga ukuran file berubah jauh menjadi kecil).

Kali ini aku juga kesulitan mengunggah file powerpoint yang berukuran 5MB di scribd, tetapi setelah saya coba di GoogleDocs langsung berhasil dan malah aku tampilkan file ini menggunakan  https://docs.google.com/viewer .

Berikut Langkah-langkahnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pliiss komentarnya: